Tuesday 24 December 2013

Assalamu'alaikum War. Wab.

Semoga selalu dalam Lindungan Tuhan YME...
 
Selamat datang di Blog Kami  yang Sederhana ini, selain kami juga masih belajar Blogging Kami juga berharap yang buka blog kami ini juga gampang, kepenak (boso Jowo) Mudah di lihat dan mudah di buka, juga yang pasti blog saya adalah blog yang Ringan.......

Sejak Awwal Tahun 2012 ( kayaknya kalo g salah) saya bersama temen dari Ponpes dulu waktu Ngaji di Mbareng, satu Kamar ialah kamar 4 tepatnya Wahib Hamidi namanya (Temen saya tooo) alamat aslinya Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Bersama Dia saya melihat pangsa pasar burung saat itu lagi Rame.... dimana-mana bicara Burung dan ternyata temenku dia bernama Ubaidilah satu Desa Denganku ialah Desa Karangrandu Pecangaan Jepara, cuma beda RT aku RT 4, dia RT 5, dia dah buat Sangkar Burung di Bugel Kedung, walaupun dengan segala keterbatasannya Obet ( biasa panggilannya) tapi semangatnya luar biasa dia kerja sama dengan temenku namanya Muslim Goang (ncen undang2ne ngunu kok)..saya melihat mereka serius menggeluti produksi Sangkar Burung, Akhirnya mereka dapat Order banyak banget........akupun W O W mantep ki kayanknya jika ikut menggeluti produksi Sangkar Burung, selain kayaknya lagi Rame pada saat itupun aku jujur saja kalo orang Jawa Bilang Pontang Panting Ngalor ngidul, terdesak Kebutuhan beberapa Usaha Gagal, Jika hanya Mengandalkan Dari Honor Mengajarku di MA AL-ALAWIYAH Karangrandu tidak mungkin aku bisa membiayai Hidupku, juga pada saat itu kondisi Istriku Kagi Hamil Tua yang sekarang telah lahir anakku yang Ke dua, mestinya saat itu aku harus membutuhkan simpanan (ML kaleeeee,,,,,hus...... Dana persalinan ).

Dengan Keyakinan dan bantuan cara-cara sederhana juga melihat cara merakit dengan mendatangi rumah obet, Muslim sebagai senior kami. Kemudian Wahib Hamidi (Hib-hib) hampir setiap hari bersama dengan saya cari informasi tentang cara membuat sangkar burung, alat-alat untuk membuat sangkar burung, cari info tentang bahan-bahan sangkar burung, Jeruji sangkar Burung.......sampai akhirnya kita sepakat mantep dia akan cari Modal untuk Membuat Rumah Produksi Sangkar Burung.....

Karena kita sama sekali gak punya skil dalam ilmu pertukangan, kitapun bingung...siapa yang buat..... trus mestinya butuh tempat yang longgar tuk alat2 Beratnya (wadeh kaya Bego Ya Berat qi qiq ....)....kita Hubungi temen yang namanya Asad....dia Anak Troso Pecangaan Jepara (Daerah yang banyak usaha kain Tenun toooo)....sebenernya dia gak pandai amet si soal tukang kayu,,,,,tapi dia too anaknya ngertinan (jowo) cepet ngerti jika hanya liat orang buat sangkar burung katanya "iso aku nk angger gawe Kurungan" dengan PD nya dia lebih memantapkan niat kami....lalu diapun akhirnya mau di ajak kerja sama membuat sangkar burung......dan Alhamdulillah Dia dan Keluarganyapun Membuka tangan Tempat Emper Rumahnya boleh di jadikan Tempat Produksi Sangkar Burung.....Yo Wis ayo maen.....(maen po iku)

Akhirnya alat sudah lengkap tukang yang kerja sudah ada tempat walaupun sederhana telah ada juga......yang kurang adalah Cari Order, Buyer, Pengepul.....Kemana Kita Cari.....ni....

Setiap hari setelah kami ngajar keluar rumah cari informasi-pengepul......satu dua hari kadang gak dapat info sama sekali.....pergi pagi ato siang pulang malam,,,,,,mulai kita tawarkan ke Toko-toko.....maunya semua Titp Barang tanpa harus membayar dulu.....kitapun keberatan karena modal juga terbatas (kasiahan bgt ya.....sdih rasanya jika saya ingat.....) kita masih cari dan mencari sampai sebenerna kalo saya pahami wahib sendiri da titik titik keraguan karena ternyata sulit juga cari order, sulit juga cari pembeli...

iye Bus Luru Reng Endi Meneh Lek.....? (tanya dia waktu kita pas mo brgkat cari- info bakul ) akupun jawab "wes tah angger ...engko lha entok (dapat bukan 'entok bebek )" hujan rintik-rintik sempat membasahi kepala kami yang mungkin agak mumet..karena taruhannya jika sekali keluar pasti butuh biaya juga kan...jika g adpt info apapun secara .....kn RUGI KITEEEEE....lagian uangnya kan FAS banget (Pas maksud Ane)....alias mripit lek.....Sampai kita di desa Teluk ketemu sama Ibu-ibu yang jualan Burung juga Sangkarnya.........disitu saya lihat byak burung dan sangkarnya......di teras rumahnya saya lihat da sangkar bekum da Rujinya.......dalam hati aku berharap banget semoga saja Ibu-ibu ini mau Jadi Pengepul kami.......dan mau memberi order pada kami.....karena baru sekali ni liat pengepul agak gedean dari kami pun agak Gak PEDE dan maju mundur.....akhirnya aku yang kebagian tugas meloby (kayak mo nari anakke kik kik) Ibu- Ibu itu....................sekang beberapa menit karna kdirasa wahib aku sikses meloby......akhirnya dia mendekat juga.........dan nimbrung berbicara sedemikan rupa pokoknya dalam hati kita BERDOA SEMOGA HARI NI KITA BISA DAPAT PRNGEPUL YA ALLAH....akhirnya Ibu-ibu Itu Memesan dan memberi Order...Itu adakah Order Pertama kami........Terimakash Bu.......bu Teluk (aku sk pol ki gak ngerti jengene)




Bersambung yoo...Magrib Tak buko disik

No comments:

Post a Comment